LAHAN ONLINE APA OFFLINE? YANG PENTING HOTDEAL

Mau cari lahan on line atau offline yang penting hotdeal. Itu prinsip saya membeli tanah. Pernah suatu saat saya bisa membeli kavling di daerah bogor dengan harga per kavlingnya dibawah 100 juta dengan lokasi yang cukup bagus.
Yang offline ini kadang juga gampang-gampang susah, tidak semuanya pasang harga yang murah. Mereka pasang harga murah biasanya memang sedang butuh uang. Dua kali saya beli lahan dengan harga murah karena alasan butuh uang untuk tambahan uang untuk daftar umroh. Jadi sedih banget ya, kalau sudah sampai jual asetnya untuk niat ibadah eh malah ada travel yang bermasalah.
Kembali ke mencari lahan.
Belakangan saya sangat ketat dalam mencari lahan
Kalau tidak masuk dalam hitungan saya maka langsung saya tinggal
Saya ga mau buang-buang tenaga hanya untuk nego lahan yang jauh dari angka hitungan kalkulator saya, yupssss bisnis properti perlu hitungan kalkulator untuk mendapatkan analisa yang presisi. Kalau developermini pakai kalkulator saja sudah cukup. Kalau developer besar ada aplikasi dengan rumus-rumus tertentu untuk menghitung harga produksi.
Dan ada hal penting yang terkadang terlupakan
Bukan rumus 100:30:10:1
Tapi amalan yang dilakukan, kebaikkan apa yang kita tanam yang bisa mendatangkan keberuntungan dalam kehidupan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan. Jika pernah membaca buku ustad yusuf mansur, semua bisa jadi pengusaha maka bisa dilihat ada beberapa hal seperti doa orangtua tercinta, restu dari mereka akan melancarkan perjalanan bisnis kita.
Semangat terus untuk selalu berkarya, dalam bisnis apapun, semoga keberkahan selalu menyerai usaha kita semus, amin.


#actionproperti

Komentar

Postingan Populer